SELAMAT DATANG DI BLOGSITE RESMI PUK FSPMI PT AISIN INDONESIA

Jumat, 11 Oktober 2013


From  local to Global...Dari Pabrik menuju Publik !!!
Salah satu motto dari Perusahaan kami , namun hal itu juga yang menjadi contoh spirit yang di bangun di lingkup Serikat Pekerja PT. Aisin Indonesia. Dan sudah  menjadi topik pembicaraan kaum buruh akhir akhir ini, BURUH GO POLITIK !!!
Memang awalnya hal ini di luar recana, bahwasannya Ketua dari Serikat pekerja PT. Aisin Indonesia akan dipilih menjadi perwakilan calon Legislatif di tingkat DPRD kabupaten  Bekasi dari sekian banyaknya Aktivis Aktivis buruh yang ada, namun ketika akhirnya Suparno SH di pilih secara resmi oleh Pimpinan Pusat organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia untuk menjadi Calon Legislatif di DPRD kabupaten Bekasi, maka dengan sekuat tenaga seluruh anggota bahu membahu untuk mensukseskan misi tersebut.

BIOGRAFI

Nama                       : Suparno SH
Tempat /tgl Lahir       : Sukoharjo, 01 Oktober 1981
Alamat tinggal           : Perumahan Hasta Graha, Blok 12 No 14, Wanasari Cibitung, Bekasi.
Istri                          :  Lisyul Faeda
Anak                        : Ridho Prasetyo Wicaksono.
Pekerjaan                 : Karyawan PT. Aisin Indonesia.
Jabatan                     :  - Ketua Pimpinan Unit Kerja SPAMK FSPMI PT. Aisin Indonesia.
                                   - Biro Advokasi ( Pembelaan ) di Pimpinan cabang  SP AMK & SP AI FSPMI.

Pengalaman yang sangat berkesan adalah saat Mendampingi Anggota Serikat Pekerja dalam berjuang Menuntut Hak Hak buruh yang telah lama "dimanfaatkan dan dibodohi" oleh " Pengusaha Nakal " yang tidak menjalankan peraturan perundang undangan Ketenaga Kerjaan, yang pada umumnya adalah pelanggaran tentang Sistem Kerja Outsourcing dan Kontrak berkepanjangan yang sudah  sangat jelas diatur dalam undang undang No 13 tahun 2003 tentang Peraturan Ketenaga kerjaan, yang akhirnya Puluhan ribu karyawan diangkat menjadi Pekerja tetap dan juga Akhirnya  kesadaran pekerja tentang pentingnya berserikat meningkat drastis dengan dibuktikan meningkatnya jumlah serikat pekerja yang didirikan dan bergabung dalam organisasi serikat pekerja.

Akhirnya dalam pemilu yang akan dilaksanakan bulan April tahun 2014 mendatang, Suparno SH di usung oleh Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia ( PKPI ) No urut 2 untuk Daerah Pemilihan ( DaPil ) 2 yaitu Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung.

Terakhir, semoga  misi Buruh Go Politik ini bisa terwujud dan tercapai, sehingga perjuangan buruh bisa lebih terbuka lebar untuk meningkatkan kesejahteraan. Hal ini di ilhami dari negara negara lain yang sangat tinggi kesejahteraan kaum buruh, Jepang misalnya mereka sudah berhasil dan menempatkan wakil wakil mereka di Pemerintahan sehingga bisa menekan dan mempengaruhi kebijakan kebijakan Pemerintah dan akhirnya mereka mampu meningkatkan kesejahteraan seiring dengan kemajuan ekonomi di negaranya.

Lain halnya di Indonesia,Pemerintahan  yang sama sekali tidak memperhatikan kepentingan dan kesejahteraan kaum buruh, mereka hanya berfikir agar pengusaha pengusaha bisa berinvestasi di Indonesia, TAPI hanya dimanfaatkan oleh oknum segelintir orang, yang hanya mementingkan kantong pribadinya. Hal ini dikarenakan belum adanya perwakilan buruh di dalam pemerintahan.

Marilah kita bahu membahu mensukseskan misi Buruh Go Politik, agar cita cita peningkatan kesejahteraan kaum buruh menjadi lebih terbuka lebar, Sudah waktunya BURUH MEMILIH BURUH.

Ingat  kawan, Lima menit kepedulian kita disaat  Pemilu legislatif mendatang menjadi penentu nasib kita 5 tahun mendatang..HIDUP BURUH !!!

  • Hidup hanya sekali, dalam Hidup harus berarti.
  • Teruslah berjuang..karena Diam adalah PENGHIANATAN !!! 



Edited by : - Restoe Singgih -