SELAMAT DATANG DI BLOGSITE RESMI PUK FSPMI PT AISIN INDONESIA

Kamis, 27 September 2012


Dari Kemenakertrans, Demo Buruh Berlanjut di PT Frisian Flag Pasar Rebo

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Demo buruh (Edward/edtikcom)
Jakarta Ratusan buruh KSBI (Komite Serikat Buruh Indonesia) melanjutkan aksi unjuk rasa ke PT Frisian Flag Indonesia di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Lalu lintas di sekitar lokasi unjuk rasa pun menjadi tersendat.

Pantauan detikcom, Kamis (27/9/2012) pukul 17.00 WIB, para buruh KSBI tiba di depan PT Frisian Flag Indonesia, Pasar Rebo. Mereka menggunakan sepeda motor dan ada satu unit mobil komando aksi. Satu unit mobil Patwal terlihat mengawal sepanjang perjalanan aksi mereka dari Kemenakertrans ke Pasar Rebo.

Lalu lintas di sepanjang Jalan Dewi Sartika dan Jalan Raya Bogor yang dilalui massa aksi terpantau padat dan lancar, karena aksi mereka yang mereka yang cukup tertib.

Dalam konvoinya tersebut, para buruh yang seluruhnya menggunakan kaos berwarna merah tersebut meneriakan tuntutannya kepada setiap orang di pinggir jalan. Tak hanya itu, para buruh juga meminta dukungan agar tuntutannya segera dipenuhi pemerintah.

"Kami akan melanjutkan aksi lagi di Pasar Rebo, diperkirakan 350 orang rombongan yang lain akan menyusul," ujar salah seorang demonstran.

Sebelumnya para buruh itu merupakan bagian dari ribuan buruh yang berdemonstrasi di kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemennakertrans), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, siang tadi.

Mereka menuntut penghapusan sistem kerja outsourcing, upah murah dan segera melaksanakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Para buruh juga mengancam melakukan mogok nasional jika tuntutan mereka tidak dilaksanakan. Para buruh mempertanyakan fungsi pejabat negara yang diam saja ketika hak-hak buruh ditindas oleh sistem tenaga luar dan upah murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar